Yurieke Nadiya Rahmat – PPAN Korea 2014 Student Exchange Thailand 2016

yurike2

Bengkulu, 27 Augustus 1994 merupakan tempat dan tanggal lahir Yurieke Nadiya Rahmat. Perempuan yang akrab di panggil dengan nama Yuri ini adalah perempuan yang cerdas, ramah dan pekerja keras. Bagi yuri terlahir sebagai seorang perempuan membuatnya lebih bersemangat menjalani kehidupan. Menjadi perempuan inspirasi dan mahasiswa berprestasi merupakan salah satu impiannya karena dengan menjadi perempuan inspirasi yuri dapat menjadi inspirasi bagi anak-anaknya di masa depan. Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris Universitas Bengkulu angkatan 2012 ini memiliki prestasi gemilang di antaranya :

– Perwakilan Bengkulu dalam Indonesia-Korea Youth Exchange Program 2014
– Panitia Asean Japan Youth Forum 2015
– Panitia Indonesia Youth Forum 2015
– Pertukaran Mahasiswa dalam Program Internship for Teaching English at Rajamangala University of Technology Srivijaya (RMUTSV) di Thailand 2015

yurike

Terpilih menjadi perwakilan provinsi bengkulu dalam program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) pada tahun 2014 membuat yuri menjadi perempuan yang memiliki wawasan dan pengetahuan luas. Indonesia – Korea Youth Exchange Program (IKYEP) atau Pertukaran Pemuda Indonesia – Korea (PPIKor) adalah program pertukaran pemuda yang difasilitasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dengan Ministry of Gender Equality and Family Republic of Korea (Kementerian Kesetaraan Gender dan Keluarga Republik Korea). Kegiatan PPIKor ini berlangsung dalam dua fase. Pertama adalah fase Korea. Kedua adalah fase Indonesia. Masing-masing fase berdurasi sepuluh hari. adapun yang menjadi kegiatan utamanya ialah, Courtesy Call, Kunjungan dan diskusi ke tempat-tempat kegiatan kepemudaan baik di Indonesia maupun di Korea, Homestay, dan Cultural Performance. Bukan perkara yang mudah untuk lolos seleksi IKYEP ini perlu kerja keras dan perjuangan untuk meraihnya tapi yura berhasil memantaskan diri sehingga Yuri berhasil menjadi salah satu pemuda terpilih IKYEP 2014. Saat ini Yuri sedang menjalankan program mengajar bahasa inggris di Thailand dalam Program Internship for Teaching English at Rajamangala University of Technology Srivijaya (RMUTSV).

yurike1

“Success doesn’t just come and find you. You have to go out and get it. That’s why going out from your comfort zone is a must in order to see how overwhelming this life is.” Yurieke Nadiya Rahmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *