Youthful Social Talkshow

youthfuls

“Kami mengapresiasi antusiasme pemuda Bengkulu terhadap kegiatan Youthful.Social ini.” Kalimat tersebut menjadi kalimat pembuka yang dilontarkan Bayu Tri Anugrah, selaku Supervisor Youthful.Social chapter Bengkulu dalam kata sambutan acara Sosialisasi Youthful.Social di Universitas Bengkulu, Kamis, 11 Februari 2016 lalu. Acara yang diprakarsai tim volunteer Youthful.Social ini dihadiri oleh 60 pemuda Bengkulu yang sebelumnya telah mendaftar melalui line SMS yang dibuka oleh panitia. Kegiatan ini turut dihadiri pula oleh perwakilan BEM KBM Universitas Bengkulu, Ayu Astika, yang berkesempatan memberikan kata sambutan sebagai pihak partner yang turut mendukung kegiatan ini. Dorongan semangat ditujukan oleh Ayu kepada para pemuda yang hadir sebagai bentuk dukungan dari BEM KBM UNIB.

youthfuls2

Dalam kesempatan tatap muka pertama dengan peserta Youthful.Social ini, panitia memberikan penjelasan detail tentang Youthful.Social, mengingat selama ini penjelasan yang diberikan melalui tulisan dan video belum cukup menggambarkan kegiatan ini secara detail. Rencana kegiatan yang terbagi menjadi kegiatan online melalui platform http://Youthful.Social.com dan kegiatan offline juga dijelaskan guna menjawab pertanyaan peserta mengenai cara bergabung dan berkontribusi di Youthful.Social. Sesi tanya jawab pun beberapa kali diadakan untuk menjawab beragam pertanyaan lainnya.

youthfuls1

Rangkaian kegiatan inipun tak lupa disisipi dengan beberap energizer guna me-refresh semangat peserta sepanjang sesi yang diawali pukul 10.00 WIB ini. Selain itu, sejak dimulainya sosialisasi, panitia telah mengumumkan sebuah sayembara kecil guna memenangkan 2 buah tote bag lukis cantik dari Le Milk Art yang juga menjadi salah satu sponsor untuk kegiatan ini. Di akhir sesi, 2 pemenang pun diumumkan karena telah berhasil melakukan re-post video besutan Youthful.Social di Instagram melalui akun @Bengkulu_Vidgram dengan menyertakan caption yang menarik.

Himbauan dan ajakan untuk berkontribusi dalam kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi dalam pembangunan masyarakat pun terus disuarakan. Hal itu disampaikan melalui penjelasan tentang pentingnya peran pemuda dalam keberhasilan beberapa negara dan contoh-contoh kontribusi yang bermanfaat dari beberapa pemuda, termasuk 2 pemuda Bengkulu yang akan digandeng dalam kegiatan offline Youthful.Social yang pastinya akan menginspirasi.

Pukul 12.00, acarapun ditutup oleh pembawa acara yang secara resmi menjadi pembuka pendaftaran acara offline oleh panitia. Ucapan terima kasih pun dialamatkan bagi pihak partner dan sponsor yang turut andil dalam kesuksesan sosialisasi kali ini, di antaranya BEM KBM UNIB, SWARA UNIB, Dr J Cafe and Resto, Bengkulu_Vidgram dan Le’Milk Art.

youthfuls3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *