Yoga Prasetya – Wapresma BEM KBM UNIB 2015/2016, Aktivis Cerdas Berprestasi

yoga1

Yoga Prasetya lahir d Mangunharjo, 5 Juli 1995. Pria yang akrab di panggil dengan Yoga ini merupakan pria yang ramah, cerdas dan pandai begaul. “Komitmen Yang Kuat Dalam Sebuah Konsep Yang Telah Di rencanakan” itulah moto hidupnya bagi Yoga Komitmen adalah sebuah kata yang penuh optimis yang dapat membawa dirinya menjadi manusia yang lebih baik. Mahasiswa Program Studi Matematika Angkatan 2012 Universitas Bengkulu ini selalu berupaya untuk melalukan semua hal dengan semaksimal mungkin baik secara akademis maupun non akademis. secara akademis yoga dapat di pastikan menjadi mahasiswa berpredikat Coumloude dengan IPK 3.79 dan secara non akademis yoga dapat menujukkan bahwa dia mampu menjadi aktivis kampus dengan menjadi Wakil Presiden BEM KBM UNIB 2015/2016. Berikut beberapa prestasi dan pengalaman organisasinya :

Prestasi
– Juara 1 Akustik di HSH Himatika 2014
– Juara 1 Futsal Himatika Cup 2014
– Lolos PKM-Kewirausahaan Dikti 2015
– Penerima Beasiswa PPA 2014 dan 2015
– Juara III LKTIM Matematika di Mathemathics Championship Se-Sumatra 2015

Pengalaman Organisasi
– Kepala Departemen Agama Himatika 2013-2014
– Kepala Divisi Pembina Wilayah PGSD Forum Studi Islam (FOSI) 2013-2014
– Koordinator Alat Peraga Se-Sumbagsel Mathematics Championship 2014
– Ketua Panitia Ajang Kreasi Seni Islami (AKSI) FOSI Se-Sumbagsel 2015
– Ketua Umum HIMATIKA 2014-2015
– Wakil Presiden BEM KBM Unib 2015- 2016

12510079_752272038241125_1574536173_o

Yoga memaparkan Bahwa sebagai seorang mahasiswa harus seimbang antara Organisasi dan Akademik. Organisasi tak kalah penting dengan Akademik , Banyak hal yang dapat kalian petik dari organisasi yang mungkin anda tidak pernah dapat dibangku kuliah. Mulai dari perkembangan diri , perubahan diri , memanage waktu dan cara memecahkan masalah yang dihadapi . “ Organisasi Hebat , Akademik Berprestasi “. Jangan Pernah Lupa Tujuan Awal Masuk Organisasi kawan, Ketika Kalian sudah melangkahkan kaki di organisasi yang kalian minati. Tujuan sejati organisator adalah berkontribusi sepenuhnya diorganisasi yang diikuti dan membawa perubahan (+) diorganisasi itu. Kalau kawan-kawan ingin belajar, mencari pengalaman dan lain-lain, Itu adalah NILAI PLUS (+) yg kawan-kawan dapat ketika masuk organisasi, mulai dari dapet teman yang banyak, jalan kemana-mana, dan tentunya menambah pengalaman.

Mahasiswa sejatinya adalah kaum penggerak dan perubah, Begitu juga yang kami utamakan di BEM KBM Universitas Bengkulu, Fokus kami adalah Pergerakan Dan Pelayananan Untuk Mahasiswa. Kami fokuskan untuk pergerakan baik internal maupun eksternal, mengenai isu-isu terhangat dan kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah maupun birokrasi. dan Kami seoptimal mungkin berusaha melayani apa saja yang menjadi keluhan mahasiswa Unib untuk dapat diselesaikan dan dicarikan solusinya bersama tentunya untuk kebaikan seluruh mahasiswa Universitas Bengkulu.

“Sejauh Mana Mata Anda Memandang Masa Depan, Itu Juga Yang dapat Membuat Anda Berdiri Tegap Untuk Menggapai Masa Depan “ Yoga Prasetya.

Bagaiamana sahabat inspirasi keren bukan…?, ya jadilah Aktivis yang Aktif ruang kelas dan Aktif di dalam kelas. Yoga selalu terbuka dan bagi kawan-kawan semua yang mau kenal lebih jauh tentang yoga ini kontak nya :

Fb : Yoga Prasetya
IG : yogap250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *