Tiara Eriza – Best Project Social Indonesia Youth Forum 2015

tiara

Tiara Eriza yang akrab di panggil dengan nama Tiara ini merupakan mahasiswa Program Studi Akutansi 2012 Universitas Bengkulu. Lahir di Ipuh 04 Januari 1995 dengan moto “Man Jadda Wajada”. Seperti namanya perempuan inspirasif ini memiliki wajah yang cantik dengan akal yang cerdas. Tahun 2015 merupakan tahun keberuntungan sekaligus menjadi tahun penuh sosial baginya. Bagaimana tidak dia terpilih sebagai Best project social Indonesian Youth Forum yang artinya social projectnya menjadi yang terbaik diantara 270 peserta Indonesia Youth Forum 2015 dan mendapat dana sebesar Rp. 10.000.000,- untuk mendukung social projectnya. Social projectnya adalah pantai advokasi yaitu kegiatan sosial yang berfokus pada pantai dan penanaman hutan mangrub dengan tujuan menjadikan pantai bengkulu sebagai pantai yang indah dan tanpa abrasi.

Selain kegiatan sosial Tiara juga aktif dalam organisasi baik di kampus maupun di luar kampus antara lain Himpunan mahasiswa akuntansi 2013/2014, Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2014/2015, Indonesian youth forum 2015-2016 dan Indonesia Youth dream 2015/2016. Aktif dalam banyak kegiatan tidak membuatnya lemah secara akademis hal ini dapat lihat dengan nilai IPK 3.30 yang didapatnya.

Tips untuk mendapatkan pencapaian ini yang paling utama adalah niat, yang kedua keinginan dan yang ketiga kita harus punya tujuan. Niat adalah yang terpenting, jikalau hanya ikut-ikut teman saja, tidak punya tujuan, maka kamu tidak akan mendapat apa yang kamu inginkan. Selanjutnya harus peka terhadap lingkungan sekitar. Saya sarankan untuk aktif diorganisasi dalam kampus ataupun diluar kampus seperti mengikuti komuitas seni dan lain sebagainya. Jangn lupa untuk aktif, dalam arti jangan hanya menunggu informasi dari teman saja, melainkan mencari informasi sendiri dari berbagai media sosial, jangan takut bermimpi, bermimpilah besar sebelum bermimpi itu punya tarif. Saya selalu ingat “to get a success, your courage must be greater than your fear” Ungkap Tiara Penuh Semangat.

Mulai dari sekarang tanamkan pada diri kita, kita adalah agent of change, ibaratkan dunia ada digenggaman kita. Kita harus mulai dari diri sendiri, takhlukan dunia dan menjadi orang yang berguna bagi bangsa ini. think big, start small and act now !!! Tiara Eriza.

Na Udah Cantik, Pintar dan Inspiratif. Jadi bagi sahabat inspirasi yang ingin berkenalan dan bertanya secara langsung dengan Tiara Eriza dapat menghubungi kontanya di bawah ini.

FB : Tiara Eriza

IG : Tiara Eriza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *