Supercamp SLE Jilid 4 Keren Abis.. !

BEMUNIB – Acara Supercamp SLE Jilid 4 sukses diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Karakter dan Kepemimpinan (KPKK) BEM KBM Universitas Bengkulu 2015/2016. Dalam acara ini diikuti oleh 180 peserta Student Leadership training (SLE) jilid 4 dari 300 Peserta yang masih aktif mengikuti perkuliahan SLE. Supercamp ini dilaksanakan selama dua hari semalam yaitu dari tanggal 26 – 27 Desember 2015 yang bertempat di SMP 05 , Padang Betuah, Bengkulu Tengah.

IMG20151226173018

Selama dua hari pelaksanaan acara ini peserta digembleng untuk selalu siap dalam situasi dan kondisi apapun, hal ini diharapkan dapat mempersiapkan generasi terbaik untuk menyambung perjuangan perjuangan membawa negeri ini menuju kesejahteraan dan kejayaan di masa yang akan datang. Peserta diberangkatkan dari¬† Unib mulai dari pagi hari menggunakan kendaraan yang luar biasa hehehe… perjalanan dari Unib ke Padang Betuah ditempuh sekitar 45 menitan. Sesampainya di tempat peserta yang sudah dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil mempersiapkan tempat istirahat dan mempersiapkan hidangan untuk makan siang peserta. Pada kesempatan ini peserta memasak sendiri makanan untuk kelompoknya masing-masing.

Setelah mendapatkan materi tentang Kepemimpinan oleh Jhon Saputra Menteri Dalam Negeri BEM KBM Unib 2015/2016 peserta istirahat, mempersiapkan diri untuk Sholat dan Makan malam. Kemudian di malam harinya materi disambung oleh Octari Ezon, Ketua DPM U Universitas Bengkulu 2015/2016 tentang Keorganisasian. setelah mendapat materi tentang keorganisasian, acara disambung dengan Pentas Seni dari Peserta SLE dari pukul 22.00 hingga pukul 00.30 dini hari.

Pentas seni berlangsung sangat meriah, ada 10 kelompok yang menampilkan penampilan terbaiknya. Dalam acara ini dipandu oleh duet maut pasangan Presma dan Wapresma Unib yaitu Yanda dan Yoga dan semakin meriah oleh tingkah kocaknya para Juri yaitu Jhon, Alfian, dan Bayu Pratama. Seperti ada persaingan yang serius antara MC dan Juri ini membuat para peserta tak sadar diri bahwa sudah dini hari, setelah penampilan kelompok terakhir selesai, maka acara Pensi diberhentikan dan peserta wajib istirahat.

Bintang masih setia menemani bulan yang hampir purnama sinarnya, angin pantai menusuk tubuh hingga sampai ke tulang, Tepat pukul 2.30 dini hari, Peserta dibangunkan kembali untuk mengikuti Renungan Suci, Seluruh Peserta khusyuk mengikuti renungan suci selama satu jam, dilanjutkan sholat Tahajud dan Sholat Subuh berjamaah. Lanjut di Pagi hari, disaat sinarnya masih malu-malu menampakkan wujudnya, peserta sudah riuh di lapangan karena senam pagi akan segera dimulai. Dalam acara ini kelompok dua menjadi kelompok terbaik , kemudian Jhon Kenedi (PLS/FKIP/2015) menjadi peserta terbaik Putera dan Emisa Reski R (PAUD/FKIP/2015) menjadi peserta terbaik puteri Supercamp 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *