Rudi Setiawan – Raja LKTI dari Teknik Duta HIV AIDS Provinsi Bengkulu 2014

rudi

BEM KBM UNIB – Rudi Setiawan lahir di Pangkal Pinang 3 Juni 1993 Mahasiswa Angkatan 2011 yang kini telah menjadi Sarjanah Teknik ini memiliki segudang prestasi khususnya di bidang Lomba Karya Tulis Ilmiah. Berbagai Prestasi yang didapatnya didedikasikan untuk almamaternya Universitas Bengkulu. Pria yang akrab di panggil Rudi ini memang bukan orang asli bengkulu namun takdir membawanya ke bengkulu dengan berkuliah di Universitas Bengkulu. Kecintaannya terhadap bengkulu membuatnya terus melakukan upaya terbaik agar dapat membawa bengkulu khususnya universitas bengkulu bersaing di kompetisi Nasional. Baginya bukan dimana dan kampus mana tempat berkuliah bukan pula kampus kecil atau besar tapi yang paling penting bagaimana dapat berkarya dan menjadikan diri dan kampus sesajajar dengan kampus unggulan nasional. Dengan keyakinan inilah Rudi dapat meraih berbagai prestasi membanggakan di tingkat nasional utamanya dalam LKTI berikut beberapa prestasinya :

  • Juara 3 OSN Pertamina Kategori Rancang Bangun Proyek Sains 2013
  • Juara Favorit Poster Sains OSN Pertamina Provinsi Bengkulu 2013
  • Juara 1 Makalah Ilmiah Wilayah Sumatera Bagian Selatan 2013
  • Runner dalam National Creating Maritime Competition 2014
  • Juara Favorit Poster Sains OSN Pertamina Provinsi Bengkulu 2014
  • Penerima PKM-KC Dikti 2014
  • Penerima PKM-GT Dikti 2014
  • Penerima PKM-KC Dikti 2015
  • Pimnas PKM 2015

Masih banyak prestasi yang didapat oleh Rudi. Prestasi ini didapatkan dengan belajar giat, kerja keras dan semanagat pantang menyerah. Selain Prestasi dalam LKTI Rudi juga tercatat menjadi DUTA HIV AIDS Putra Provinsi Bengkulu 2014. Baginya pemuda bengkulu harus menjadi pemuda yang sehat tanpa HIV AIDS dan tidak melakukan pergaulan bebas. Pemuda bengkulu harus dapat menjadi pemuda kebanggaan bengkulu dan menjadi icon kemajuan bengkulu.

Organisasi merupakan salah satu kegiatannya semasa kuliah di universitas bengkulu. Rudi aktif di berbagai organisasi baik di tingkat fakultas, universitas maupun nasional misalnya saja Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro, Menteri Minat dan Bakat BEM KBM UNIB 2014/2015 dan menjadi peserta Indonesia Youth Forum 2015. Organsasi, Prestasi dan Akademik berpadu menjadi satu kesatuan yang membawanya Menjadi Mahasiwa Berpestasi 2 Universitas Bengkulu 2014.

rudi2

Rudi Setiawan S.T berpesan “Ingatlah bila dirimu hanya berfikir terdampar di Universitas Bengkulu, maka meloncatlah 10 kali lebih jauh untuk dapat menaiki tangga teratas dan bersaing dengan mereka yang sudah di atas mu. Ada pepatah yang mengatakan “Emas akan tetap menjadi emas dimanapun letaknya” Make u be worth as like gold. Kita Terlahir  dengan berbagai latar belakang yang berbeda ada yang kaya, miskin, tampan, cantik, jelek dan lain sebagainya. Akan tetapi ada satu hal yang menyamakan kita, yakni sama-sama punya kesempatan untuk menjadi yang terbaik. Tak ada hal yang tak mungkin digapai bila semangat dan pantang menyerah sudah membara di diri. Menang dan kalah itu biasa, akan tetapi menjadi pejuang dengan semangat pemenang itu luar biasa. Ingatlah di dunia ini hanya satu yang tidak dapat dikejar, yakni masa lalu. Jadi habiskanlah kegagalanmu di masa mudamu, sebelum waktu dan kesempatan mu hanya tinggal penyesalan.

Satu kata untuk Rudi Setiawan Cerdas, ya kata ini pantas digunakan untuk seorang Rudi Setiawan. Tak kenal maka tak sayang bagi sahabat inspirasi yang ingin mengenai lebih dekat Rudi ini kontaknya : FB : Rudi Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *