September 23, 2015

Kementerian Komunikasi Dan Informasi BEM KBM UNIB 2015/2016

DSC_0075

Kementerian Komunikasi dan Informasi BEM KBM Universitas Bengkulu 2015/2016

Kementerian Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bengkulu 2015/2016 merupakan salah satu kementerian penting dalam organisasi BEM KBM UNIB. KOMINFO bertugas dan bertanggung jawab dalam menyebarluaskan informasi mengenai kegiatan BEM KBM UNIB 2015/2016, kegiatan kampus dan berperan aktif dalam memberikan informasi mahasiswa berprestasi universitas bengkulu. “Salam Kominfo, Salam Informasi” merupakan jargon yang menjadi penyemangat dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh KOMINFO.

KOMINFO BEM KBM UNIB 2015/2016 sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam penyebaran informasi khusunya informasi kegiatan BEM KBM UNIB 2015/2016 memiliki beberapa program kerja antara lain : Website BEM KBM UNIB, Sosial Media BEM KBM UNIB, Upgrading Kominfo, seminar dan Pelatihan Kepenulisan Berita dan Profil BEM KBM UNIB. Tujuan utama program kerja KOMINFO BEM KBM UNIB 2015/2016 adalah untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada mahasiswa di universitas bengkulu khususnya dan semua masyarakat dunia maya (online) pada umumnya.

Kerja terbaik KOMINFO BEM KBM UNIB 2015/2016 adalah terciptanya website resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Bengkulu dengan alamat bemkbm.unib.ac.id. website resmi BEM KBM UNIB ini merupakan satu-satunya website organisasi kemahasiswaan yang menggunakan domain unib.ac.id hal ini sekaligus menunjukkan bahwa BEM KBM UNIB merupakan organisasi pendukung kemajuan Universitas Bengkulu sekaligus organisasi mahasiswa pertama yang berhasil menunjukkan eksistensinya di media online khususnya website. Selain aktif dalam penyebaran informasi di dunia online KOMINFO juga aktif dalam kegiatan nyata misalnya dengan melaksanakan pelatihan seminar dan kepenulisan berita yang menghadirkan Kompas dan Antaranews Bengkulu pada bulan November 2015. Berikut struktur kepengurusan KOMINFO BEM KBM UNIB 2015/2016

Menteri : Rendi Rahman
Sekretaris Kementertian : Armi Susanti
Bendahara Kementerian : Anissa Aminy
Staf Kementerian :
1. Anissa Aminy (Fakultas KIP)
2. Armi Susanti (Fakultas ISIP)
3. Arsiswan (Fakultas ISIP)
4. Bagus Dimas Setiawan (Fakultas Pertanian)
5. Gian Apriansya (Fakultas Pertanian)
6. M. Inggit Fauzi (Fakultas Pertanian)
7. Muhammad Randi Pratama (Fakultas Teknik)
8. Restu Prayoga (Fakultas Teknik)
9. Riska Sutriani (Fakultas KIP)
10. Saras Pratiwi (Fakultas Pertanian)
11. Syeba Zamardia (Fakultas Pertanian)
12. Yura Pinata (Fakultas Teknik)

kominfo bem kbm 2015

Kementerian Komunikasi dan Informasi BEM KBM Universitas Bengkulu 2015/2016

 

Apabila orang-orang baik tidak peduli terhadap media, maka media akan diberikan kepada mereka yang tidak peduli terhadap orang-orang baik. Betapa-pun sulitnya menjadi orang media, tetapi inilah jalan yang harus kita tempuh, ladang amal untuk para pejuang di jalan kebenaran. Salam Kominfo Salam Informasi, BEM KBM UNIB beriman, beramal, berilmu, berkarakter. Rendi Rahman (Menteri KOMINFO BEM KBM UNIB 2015/2016).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *