INTERNATIONAL SEMINAR AND EXPO ‘ISECOASTAL’

Rabu, 19/10/2016 – Bengkulu. Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu menggelar Internasional Seminar and Expo ‘ISECOASTAL 2016’. Acara tersebut berlangsung selama 2 hari yang resmi dibuka pada Rabu, 19 Oktober 2016 di Ruang Rapat Utama Rektorat Universitas Bengkulu. Acara yang sangat dekat dengan masalah kemaritiman ini berkelas Internasional dengan melibatkan beberapa negara seperti Indonesia, Jepang, Fiji Island, Amerika Serikat, Yaman, dan Kambodja.

Rangkaian acara yang terdapat dalam ISECOASTAL ini diantaranya adalah seminar, pameran dan presentasi hasil penelitian. Seminar yang digelar tentunya melibatkan beberapa pemateri dari luar negeri dan dalam negeri khususnya dari Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman. Dalam presentasi hasil penelitian, terdapat 111 Artikel yang dipresentasikan. Artikel tersebut nantinya akan diterbitkan dan dipublikasikan sebagai upaya dalam meng-Update keilmuan khususnya dalam bidang kemaritiman. Dalam acara pameran, panitia Expo ISECOASTAL menggandeng beberapa HIMA di Universitas Bengkulu serta swasta dan UKM di Bengkulu.

Diharapkan dengan adanya acara besar ini Universitas Bengkulu dapat terus berkontribusi dalam hal pembangunan di bidang kemaritiman di Provinsi Bengkulu. Dikarenakan Provinsi Bengkulu telah ditetapkan menjadi salah satu akses maritim secara nasional oleh Presiden Jokowi.

Jpeg

Jpeg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *