Eva Destrianti – Penulis Muda Berprestasi

evafoto

Eva Destrianti lahir di Jambi 01 Oktober 1995, perempuan yang akrab di sapa dengan nama eva ini merupakan perempuan yang manis, cerdas dan berprestasi. Menulis adalah mimpi sekaligus menjadi cita-citanya bahkan saat ini eva telah menulis 4 buku yaitu Sakura Berguguran di Beranda Mekkah, buku antologi puisi “Lautku Lautmu”, buku antologi cerpen “Cerita kehidupan” dan buku antologi cerpen “Mozaik Impian”. Bagi eva menulis bukan hanya sekedar menyalurkan hobi tapi lebih dari itu dengan menulis dia mampu mengungkapkan kreatifitas, ide, pikiran dan gagasan. Selain menulis mahasiswa S1 Program Studi Bahasa Inggris Universitas Bengkulu angkatan 2013 ini merupakan mahasiswa yang aktif dan berprestasi, ya aktif di organisasi dan berprestasi secara akademik diantaranya :

Pengalaman organisasi :
– Anggota Keputrian FOSI, 2014
– Anggota Hubkominfo P3M, 2014
– Anggota Kerohanian HIMAGRIS, 2015
– Co. Kebijakan Publik KAMMI Komisariat Ababil, -sekarang
– Bendahara Kemendagri BEM KBM UNIB, -sekarang
– Panitia PKK Universitas Bengkulu, 2015
– Coach di Forum Rafflesia Menulis

Daftar prestasi :
– Juara 1 lomba cerpen PPJ FOSI UNIB se-kota Bengkulu, 2013
– Juara 1 lomba cerpen Peduli Hijab FKSI FEB UNIB, 2013
– Penerima Beasiswa LIPPO Group, 2014
– Participant of International Conference on ASEAN Community
– Penulis Novel “Sakura Berguguran di Beranda Mekkah”
– Penulis buku antologi puisi “Lautku Lautmu”
– Penulis buku antologi cerpen “Cerita kehidupan”
– Students Exchange Vietnam – Hue University, 2015
– Penulis buku antologi cerpen “Mozaik Impian”

eva1

Eva menuturkan, Di setiap tulisan terdapat jiwa sang penulis. Oleh karena itu, menulis adalah bekerja untuk keabadian. Menebar manfaat lewat rangkaian kata. Saat merealisasikan cita-cita menjadi seorang penulis, bukan tanpa tantangan bahkan kegagalan bertubi datang. Namun, setiap rintangan akan menumbuhkan kekuatan, itu yang selalu ingin saya percaya. Dreams, Pray and Action. Saya selalu tertarik dengan tiga kata itu, sebab impian tak akan ada artinya tanpa doa dan tindakan. Saya bukan manusia dengan segudang prestasi, hanya saja saya berharap beberapa jejak saya dapat menginspirasi. Jejak yang saya tinggalkan di setiap tulisan ataupun jejak-jejak lainnya. Saatnya kobarkan semangat dan terus berkarya!

Tumbuh menjadi seorang pemuda menuntut kita berjibaku dengan banyak amanah terutama sebagai agent of change, untuk mengawali pelunasan amanah itu sudah sepatutnya kita mulai dari diri sendiri, jujur dan aplikasikan pikiran positif. Kedua hal itu juga langkah kita menuai beragam prestasi yang kemudian berimplikasi pada sosialisasi kita di masyarakat.

Ada beberapa takdir yang terkadang harus kita tulis sendiri, hal itu biasa kita sebut ikhtiar. Dan kepada Yang Maha Menciptakan, selalulah kita lantunkan doa sebab prestasi dan mimpi hanyalah ilusi tanpa dibarengi kekuatan hati. Impian serta kebebasan hanyalah kekosongan tanpa ketaatan pada Tuhan. Let’s be smart! Tuhan-lah yang berkuasa atas segala keadaan.

eva

kesederhanaan tak akan pernah membatasi impian dan kekurangan bukan menjadi penghalang untuk mewujudkan impian. Eva Destrianti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *