Bayu Tri Anugrah – Pemuda Bersahaja Kebanggaan Bengkulu, AIYEP 2014

bayu

Bayu Tri Anugrah Lahir di Bengkulu 31 Agustus 1993 merupakan mahasiswa yang aktif, bersahaja dan berprestasi. Pria yang akrab di sapa dengan nama bayu ini memiliki cita-cita yang besar dengan menjadi Duta Besar Indonesia, Host ternama dan Dosen luar biasa. Bagi bayu cita-cita yang besar hanya dapat digapai dengan belajar dan bekerja keras serta diiringi dengan doa kepada Allah SWT. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu Angkatan 2011 ini berhasil memberikan kebanggaan bagi Indonesia khususnya Provinsi Bengkulu. Pasalnya bayu pada tahun 2014 yang lalu mewakili provinsi bengkulu di Australia Indonesia Youth Exchange Program. Selain hal tersebut bayu memiliki beberapa prestasi lainnya antara lain :

– Delegasi Bengkulu dalam Student Exchange – Sistercity, Bengkulu dan Jogjakarta (2009)
– Juara 1 Akademi Funtastik Indonesia Bengkulu (2010)
– Juara 3 Lomba Menyanyi Mahasiswa Baru UNIB (2011)
– Juara 3 dalam Karaoke Contest Program Studi Bahasa Inggris UNIB (2012)
– Mahasiswa Pertukaran dalam Internship Program in Communication and Information Center on Rajamanggala University of Technology Srivijaya, Songkhla, Thailand (2013)
– Delegasi Bengkulu Pada Australia Indonesia Youth Exchange Program Oktober 2014 sampai Februari 2015
– Delegasi Bengkulu dalam Asean Japan Youth Forum 2015
– Panitia dalam Indonesia Youth Forum 2015

selain berperestasi secara akademik bayu juga berprestasi secara organisasi misalnya bayu pernah menjadi Presiden Communication English Club 2012, Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2013 dan saat ini bayu sedang di amanakan menjadi supervisor Youthful.social Provinsi Bengkulu 2016.

bayu1

Menjadi pemuda super merupakan impian semua pemuda dunia termasuk bayu tri anugrah namun pencapaian menuju pemuda super itu hakekatnya tidaklah mudah namun bukan pula mustahil. Pemuda super bukanlah pemuda yang memiliki banyak prestasi lalu bangga dengan hal itu tapi lebih dari itu pemuda jenis ini merupakan pemuda yang selalu menempatkan dirinya sebagai pemuda biasa yang selalu rendah diri dengan keyakinan besar dapat bermanfaat bagi pribadinya, keluargannya dan lingkungannya. Sederhananya pemuda ini selalu melihat bahwa dirinya harus berguna bagi orang lain.

“ Do not be afraid to be unique. You may be different with others. But, you are potentially useful to fill their flaws.” Bayu Tri Anugrah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *