Bayu Pratama – Menteri POLKASTRAT BEM KBM UNIB

bayu

Bayu Pratama Lahir pada tanggal 01 Januari 1995 di Jayaloka Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan adalah pria yang akrab dipanggil bayu merupakan pria yang ceria, humoris, mudah tersenyum kepada semua orang, dan selalu aktif dalam segala hal. Bayu memiliki Hobi bermain futsal dan membaca buku-buku pergerakan mahasiswa.

Saat ini bayu merupakan mahasiswa aktif program studi agroekoteknologi fakultas pertanian universitas bengkulu dan sedang duduk di semester 7. Motto hidup bayu adalah ”sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain”. Organisasi merupakan teman akrabnya sehingga tak heran kalau bayu memiliki banyak sekali pengalaman organisasi antara lain : anggota aktif himagrotek tahun 2012 – sekarang, Pimpinan Sidang Musyawarah Nasional FORMATANI tahun 2013, Koordinator Wilayah Sumatera Forum Mahasiswa Agro(eko)teknologi Indonesia (FORMATANI) tahun 2013-2015, Kepala Departemen Kesekretariatan BEM FP KBM UNIB tahun 2013-2014, Direktur Investigasi Yayasan PUSKAKI Bengkulu tahun 2015 – sekarang , KAMMI Tepi Barat Unib tahun 2015 dan Menteri Politik dan Kajian Strategi BEM KBM UNIB tahun 2015-2016.

Dengan Semangat Bayu Mengatakan “Sejarah bangsa ini mencatat berbagai kejadian yang tidak akan lupa dari memori kita. Kejadian yang dilakukan oleh pemuda dan mahasiswa untuk bangsa tercinta. Pemuda dan mahasiswa membuktikan bahwa mereka tidak bisa dianggap sebelah mata oleh pemerintah. Ditangan mereka kita semua bisa bebas melakukan segala hal. Mereka rela mengorbankan semuanya agar rakyat indonesia bisa bebas dan merdeka. Mereka tidak memikirkan nasib mereka sendiri, mereka tidak egois dengan kepentingan mereka sendiri. Tapi…bagaimana dengan pemuda dan mahasiswa sekarang? Apakah masih banyak yang memikirkan nasib rakyat nya? Atau malah banyak yang berselfi ria tanpa rasa bersalah? marilah kawan, bangsa ini tidak akan tercapai cita-citanya hanya dengan duduk manis dibangku kuliah, tidak akan tuntas permasalahannya dengan hanya mengerjakan laporan praktikum saja”.
bangsa ini masih butuh mahasiswa dan pemuda yang berani meneriakan kebenaran yang ada.
HIDUP MAHASISWA…!!!
HIDUP PEMUDA…!!!
HIDUP RAKYAT INDONESIA…!!!

FB : Bayu Pratama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *