Aliansi Masyarakat Menggugat Datangi DPRD Kota Bengkulu

demowalko2

BEM KBM UNIB – Bengkulu 11 Februari 2016 Aliansi Masyarakat Menggugat Wali Kota Bengkulu melakukan aksi di depan kantor DPRD Kota Bengkulu. Aliansi gabungan yang di ikuti oleh berbagai ormas di bengkulu ini dengan tegas mempertanyakan di mana keberadaan Wali Kota Bengkulu yang tak jelas keberadaannya sampai saat ini. Menggugat Eksekutif dan Legislatif “Wali Kota Menghilang Ketua DPRD Berbohong menjadi fokus utama dalam aksi ini.

Bayu Menteri Polkastrat BEM KBM UNIB memaparkan, Pak polisi yangg terhormat, bapak ibu anggota dewan yang ada di dalam gedung DPRD kota bengkulu yang terhormat. Kami turun kejalan kali ini bukan tanpa tujuan yang jelas, bukan hanya sekedar aksi biasa. Masih teringat jelas pada saat kita duduk bersama dengan anggota dewan dan sudah ada beberapa kesepakatan yang tertuang diberita acara, salah satunya adalah akan dibentuk pansus setelah pulang dari kemendagri. Tapi sampai saat ini, pansus itu tidak pernah terbentuk, jadi kita anggap ketua DPRD kota bengkulu telah berbohong kepada kita semua..

demowalkot3

kemudian selanjutnya kawan kawan semua, kita semua tahu bahwa walikota izin cuti ke india dari tanggal 20 oktbr 2015 smpe 22 januari 2016, tapi tidak jelas sakit apa dan berobat dimana..dan sekarang akan izin lagi dengan mengajukan izin ke kemendagri dilampirkan surat dari rumah sakit dipakistan masih dengan ketidakjelasan sakit yang diderita. Pakistan…? kemaren izin nya ke india kawan kawan dan sekarag sudah dipakistan, berarti walikota sudah berbohong dan masih banyak lagi kebohongan walikota, umroh gartis, samisake, 50 ribu lapangan pekerjaan dan lainnya. Kawan kawan semua eksekutif dan legislatif telah berbohong. Mari kita tuntut mereka untuk mundur saja dari jabatan kalo tidak lg menepati janji.

Tuntutan Aliansi Masyarakat Menggugat :
1. dibentuknya pansus untuk kasus walikota
2. BK segera menindaklanjuti surat pengaduan AMMWB untuk erna sari dewi terkait pelanggaran kode etik

Hasil aksi ini terdapat beberapa kesepakatan yaitu :
1. Dewan bersedia menandatangi surat pernyataan tentang pembentukan pansus
2. BK akan segera menindaklanjuti surat aduan tsb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *